Social Icons

Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

Photoshop Buat Cetak Pas Photo


MENCETAK PAS PHOTO DI PHOTOSHOP LEBIH MUDAH PAKAI LAYOUT
Biasanya  kebanyakan orang  dalam mencetak pas  photo untuk keperluan  dokumen, secara manuaal, dan itu memakan waktu lama karena memerlukan  editan tambahan seperti mengganti background, memotong ukuran photo  dan lain-lain. Banyak orang berkata “ Kalau ada yang mudah, buat apa  pilih yang susah” jadi intinya Gitu aza kok repot !. jadi pakai Layout tambahan aja yah… ?
Caranya gini nich Bos… (penulis menggunakan Photoshop 7)
1.    Download Layoutnya di sini trus kamu extract dech…
2.    Kalo udah di extract (Berupa file Notepad) tinggal kamu copy dan paste di C : →Program File →Adabe Photoshop 7 →Presets →Layouts.
3.    Setelah kamu paste pasti keluar pertanyaan klik Yes to All, maka seluruh Lay Out akan terpaste semuanya
4.    Buka Photoshop Ambil Photo yang akan kamu cetak selanjutnya klik File → Automate → Picture Package. Maka jendela Picture Package akan keluar
5.    PadakKotak Page Size kamu pilih 3.8 x 5.9 inches, dan pada kotak Layout terserah kamu mau pilih sesuai kebutuhan sebagai contoh penulis memilih 3x4 sebanyak 6 lembar dan 2x3 sebanyak 2 lembar.
6.    Setelah itu klik Ok dan biarkan proses berjalan, kira-kira 10 detik.
7.    Eng… ing .. eng.. jadi kan… tinggal cetak dech.

Catatan : gunakan kertas photo yang sudah dipotong dengan ukuran ¼ A4 atau A6 (A4 dibagi 4). Untuk ukuran kertas photo yang belum dipotong juga bisa yaitu A4 (21 cm x 29,7 cm) tapi cara meletakkannya adalah di sebelah kiri atas.
Ah dari pada bingung dikasih unjuk deh cara nyetaknya
Nich…. caranya
1.    Klik File → Print With Preview
2.    Setelah Kotak Dialog Print keluar
3.    Klik tab Page Setup Pada kotak Size pilih A4 dan dilanjutkan dengan meng-klik OK
4.    Kembali pada Kotak Dialog Print, hilangkan tanda centang pada Center Image, pada kotak Position kasih nilai “0” untuk Top dan Left kemudian klik Print One
Gampang kan..? Gitu aza kok repot !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar